Cara Merawat Lovebird

Diposting pada

Cara Merawat Lovebird

Cara-Merawat-Lovebird

Cara Merawat Lovebird Harian (Berlanjut)

  1. Di pagi hari burung dan kandang lovebird dikeluarkan dari rumah, bersihkan kotoran di dalam kandang dan keringkan dengan waktu maksimal 30 menit. Jangan selalu menaruhnya di rumah, karena ia juga membutuhkan udara segar untuk mencegah stres. Waktu yang digunakan untuk pengeringan terbaik adalah 07.00-07.30. Setelah mandi di bawah sinar matahari (spray bath) menggunakan semprotan khusus untuk memandikan burung peliharaan.
  2. Setelah selesai dengan langkah nomor 1, kemudian keringkan lovebird sehingga untuk mengeringkan bulu sayap basah, ia akan melakukan latihan. Pengeringan ini harus dengan pangamatan sehingga kondisi lovebird benar-benar kering sebelum diminum. Pengeringan dilakukan dengan lovebird lain, jika memiliki lebih banyak sari 1 lovebird.
  3. Setelah selesai di bawah sinar matahari, pindahkan ke tempat yang dingin (angin kering) selama 10 menit, lalu tutup kandang dengan kain. Dalam kondisi tertutup antara 10-15.00, Anda bisa berlatih dengan tuan lain, atau lovebird yang lebih baik. Sehingga burung lovebirdes yang tertutup mendengarkan kicauan burung lain.
  4. Pada sore hari setelah jam 15.00 dapat diangin-anginkan lagi, atau bahkan mandi kecil, semprotan tidak terlalu basah, perawatan bisa dilakukan 30 menit.
  5. Pada malam hari, tutup kembali kandang dengan kain, dan tuannya dapat diputar sampai pagi.
  6. Jaga kandang tetap bersih, bersihkan secara teratur dan terus menerus setiap hari.
  7. Memberikan makanan biasa jangan sampai terlambat.
  8. Berikan makanan seperti sayur dan beberapa tambahan, untuk makanan lengkap yang lebih lengkap untuk lovebird ada di sini “Makanan Lovebird Di Sini Cara Memberi Yang Baik dan Benar”.
  9. Selain makanan, vitamin dan nutrisi seperti Vitbird atau Mineralbird juga harus diberikan.
  10. Lakukan 9 hal ini secara terus menerus dan terus menerus, dan dalam waktu sekitar 6 bulan burung lovebird Anda telah mengalami perubahan yang signifikan, menjadi lebih sehat dan lebih baik dalam bernyanyi.

Cara Budidaya Burung Walet


Cara Merawat Lovebird Sebelum Lomba

  • 3 hari sebelum kompetisi selesai, berikan biji-bijian Makanan Ekstra untuk campuran pakan biji-bijian.
  • 2 hari sebelum lomba dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan burung harus dijemur selama maksimal 20 menit.
  • Yang terakhir dalam detik lomba akan dimulai, 1 jam sebelum lomba bushel, berikan makanan bayam segar.

Cara Merawat Lovebird Sedang Birahi

  1. Yang harus dilakukan adalah kondensasi, bisa dilakukan pada jam (05.30-06.00).
  2. Mandi lebih sering antara waktu seperti, di sore dan malam hari, setelah itu dijemur.
  3. Untuk pengeringan dikurangi menjadi 30 menit / hari.
  4. Burung Lovebird yang sedang bernafsu harus diasingkan, bukan untuk melihat dan mendengar suara burung lovebird lainnya dulu untuk sementara waktu.

Cara Merawat Lovebird Sedang Tidak Birahi

  1. Untuk pemberian makanan seperti sayuran segar dan makanan tambahan bisa diperbanyak.
  2. Mandi dilakukan hanya dengan 2 hari saja.
  3. Pengeringan harus dilakukan sekitar 60 menit / hari.
  4. Berikan beberapa makanan tambahan yang mengandung vitamin dan mineral secara teratur.

Perawatan Burung Kenari


Cara Merawat Lovebird Sedang Mabung

  1. Burung harus ditempatkan di tempat yang sunyi dalam keadaan tertutup oleh kain penutup (kerodong).
  2. Burung Lovebird yang sedang kawin harus dalam banyak kondisi terjebak baik siang maupun malam.
  3. Cuci burung lovebird yang bergabung hanya seminggu sekali, dan pengeringan dilakukan selama 30 menit,
  4. Makanan yang kami berikan akan meningkat porsinya, makanan tersebut akan berguna untuk membantu sel-sel baru dan untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru. Makanan yang baik dalam keadaan kawin seperti: biji bunga matahari, biji kacang hijau, biji fumayin dan beragam pasokan sayuran dan buah segar.
  5. Berikan Vitamin dan Mineral secara teratur dalam 2x seminggu.

Catatan khusus, lovebird dalam keadaan mabungakan lebih banyak diam dan mendengarkan, ketika zaman sangat tepat untuk mengisi variasi suara sesuai dengan yang kita inginkan. Pemastan harus dilakukan dengan benar, sesuaikan karakter dan jenis suara burung dengan suara burung master yang akan terdengar siburung mabung.


Apakah Anda mengerti tentang Cara Merawat Panduan Lengkap Lovebird untuk Menjadi Juara?

Dengan ulasan terperinci yang telah saya tulis di atas, saya pikir cukup jelas mulai dari cara merawat burung lovebird setiap hari, menjelang perlombaan, lovebird selama nafsu atau tidak, dan juga ketika lovebird bergabung. Jika Anda mengikuti tips di atas untuk merawat lovebird kesayangan Anda, bukan tidak mungkin lovebird Anda akan menjadi juara.


Makanan Burung Merpati


Perawatan Lovebird Agar Ngekek Panjang

  • Pemandian

Burung Lovebird sangat suka bermain dengan air, dengan kondisi fisik yang selalu prima yang memiliki sistem kekebalan yang sangat kuat, jarang diserang oleh burung lovebird harus dimandikan dalam keadaan basah baik disemprot menggunakan semprotan atau yang terbiasa mandi di kandang / kandang.


  • Penjemuran

Salah satu cara merawat lovebird agar tetap sehat adalah pengeringan. Namun, pengeringan yang baik benar-benar menentukan penampilan dan keracunan burung. Setidaknya kita perlu mengetahui karakter burung lovebird kita terlebih dahulu.


Ada dua tipe karakter burung lovebird : tipe panas dan dingin

Anda harus tahu di antara kedua jenis itu, burung lovebird yang memiliki pengaturan pengeringan tipe dingin jangan terlalu lama – maksimal hanya bisa dijemur sampai pukul: 09.00 WIB.

Namun, jika burung Anda berjenis panas, penjemuran matahari yang kuat tidak menjadi masalah sampai pukul 11:00 WIB, ia juga sangat dianjurkan.


  • Kandang Lovebird

Kandang yang cocok untuk burung lovebird harus dipertimbangkan – Tentunya harus kuat dan terbuat dari jeruji besi, dan jika kandang terbuat dari kayu, maka burung lovebird ini dapat menggigit dan mematahkan batang kayu dengan paruhnya maka burung tersebut dapat dilepaskan.

Kandang / kandang yang disarankan berbentuk bundar untuk pemeliharaan, dan kandang berbentuk kotak untuk sistem koloni / jika Anda ingin menaikkannya.


Cara Merawat Burung Pleci


  • Makanan Burung Lovebird
  1. Biji milet putih adalah pakan utama harian
  2. Biji kenari (Canary Seed) pakan tambahan yang sangat baik untuk burung lovebird tersebut.
  3. Biji juwawut – untuk pakan perkutut juga bisa dikonsumsi oleh burung lovebird
  4. Asinan tulang sotong juga sangat baik untuk penguat daya tahan tubuh
  5. Sayur – sayuran seperti sawi putih / hijau
  6. Jagung muda manis

Proses memberi makan burung Lovebird: Makanan Lovebird sehingga dikunyah seperti dijelaskan di atas, tetapi ada teknik dalam memberi / pengaturan / bagaimana cara memberikannya.


Namun untuk minuman yang disediakan untuk burung ini, harus selalu dijaga kebersihan airnya agar burung mau minum, karena jika airnya kotor burung lovebird ini sulit / enggan untuk minum. Untuk tambahan vitamin dalam air minum hanya seminggu sekali.


Suara burung ini agak unik dan kebanyakan monoton dengan karakteristik suara yang kasar dan cekikikan sesuai kemampuan dan durasi masing-masing karakter. Namun burung ini juga bisa dipanggang dan dapat merekam isi burung tertentu.


Demikian penjelasan artikel diatas tentangĀ Cara Merawat Lovebird – Buat Lomba, Rajin Ngekek, Mabung, Harian semoga bisa bermanfaat bagi pembaca setia Lahan.Co.Id

Posting terkait: