Umpan Ikan Nila Babon

Diposting pada

Umpan Ikan Nila

Memancing

Kegiatan memancing dalam pengertian luas ialah kegiatan yang dilakukan dalam menangkap ikan yang dapat dikatakan hobi, pekerjaan, atau kegiatan di sebuah danau (sugai), laut, serta perairan lainnya dengan target sebuah ikan. Atau juga dapat kita katakan suatu kegiatan menagkap ikan atau sejenisnya tanpa alat dengan memakai sebuah alat oleh seseorang pemancing.

Tetapi dalam kenyataanya dan dari sebuah hasil buruanya, tidak semua kegiatan memancing ikan selalu berhasil mendapatkan ikan, memancing ikan bisa diartikan juga tidak saja untuk menangkap ikan tetapi juga kodok, penyu. cumi-cumi, ikan paus ataupun gurita.

Umpan Ikan Nila

Dalam melakukan kegiatan memancing ikan nila, kita diharuskan memakai sebuah teknik memancing serta memilih umpan yang paling disukai oleh ikan, teritama ikan yang akan kita cari (ikan nila), dengan begitu kemungkinan besar hasil yang akan kita dapat akan lebih banyak, dengan begitu kita tidak sia-sia.

Berikut ini adalah cara dan tahapan yang perlu kita ketahui dalam membuat umpan yang paling jitu untuk umpan ikan nila. Berikut ini adalah tahapannya.

Cara Jitu Membuat Umpan Ikan Nila

  • Bahan :
  1. 500 g tepung tapioka
  2. 250 g tepung roti
  3. 1 kg udang rebon , cuci dan jemur hingga kering
  4. 2 ekor ikan kembung yang telah di kukus
  5. 5 butir telur bebek
  6. 5 sachet vanili
  • Cara membuat :
  1. Campur roti dan tepung tapioka
  2. Tambahkan telur bebek dan vanila dan aduk sampai rata
  3. Haluskan udang rebon kering, dan campur dengan campuran umpan
  4. Tambahkan mackerel kukus, aduk sampai rata
  5. Akhirnya kukus campuran tersebut sampai matang. Umpan siap digunakan

Umpan Paling Jitu Ikan Nila

  • Bahan :
  1. Setengah gelas pelet PF-1000
  2. Setengah gelas pelet 781-2 SP
  3. 1 butir kuning telur
  4. 2 sendok teh madu
  5. Tambah air secukupnya
  • Cara membuat :

Campur seluruh bahan di atas sampai merata, campur sedikit air agar adonan bisa masuk dan tidak terlalu berair sehingga tidak mudah pecah ketika dimasukkan ke dalam air. Untuk memakai umpan nila liar ini, Kita harus membuatnya menjadi bulatan kecil, sesuaikan ukuran ikan di lokasi yang akan kita tangkap.

Umpan Paling Jitu Ikan Nila Kolam

  • Bahan :
  1. Roti rasa keju 2 bungkus ( banyak tersedia di warung terdekat )
  2. 1/2 gelas pelet PF-1000
  3. 1/2 gelas pelet 781-2 SP
  4. 1 butir kuning telur
  5. 2 sendok teh madu
  6. Tambahkan air secukupnya
  • Cara membuat :

Campur seluruh tadi untuk membentuk campuran yang kenyal, jangan sampai terlalu berair sebab akan mudah hancur saat dipakai. Dalam nenakainya, bentuk lingkaran atau bentuk lain yang di suka, sesuaikan ukuran ikan di lokasi itu.

Umpan Jitu Ikan Mujair

Jika Anda termasuk di antara mereka yang tidak ingin membuat ramuan umpan rumit di atas tadi. Maka Anda bisa memakai umpan alami yang bisa didapat di sekitar tempat tinggal Anda, salah satunya adalah cacing. Ada berbagai jenis cacing yang bisa kita pakai untuk umpan tetapi ikan nila biasanya lebih suka cacing beras daripada cacing tanah biasa. Pasangkan cacing di kail, dan umpan cacing siap digunakan untuk mendapatkan nila.

Umpan Jitu Ikan Nila Liar

Sebagai ikan yang biasanya hidup di alam liar, tentu saja nila sudah biasa dalam mengonsumsi berbagai tanaman dan hewan di sana. Jika Anda ingin memakai umpan nila alami tanpa ribet maka umpan lumut bisa menjadi pilihan yang tepat. Cari lumut beras di sekitar tempat tinggal Anda, lalu campur dengan esensi pandan atau bahan lainnya untuk mencium aroma harum dan meningkatkan minat ikan pada umpan.

Umpan Ikan Nila

Terlepas dari hal di atas, masih ada banyak umpan dalam memancing yang dapat Anda pakai, mengingat bahwa nila adalah ikan omnivora atau pemakan semua, sehingga setiap jenis umpan yang kami gunakan memiliki kemungkinan besar untuk diberi makan, salah satu umpan nila adalah Tumbuk sampai halus, lalu campurkan kuning telur bebek, aduk sampai kental dan kental, tujuannya adalah agar nantinya adonan bisa menempel kuat di mata ikan dan tidak mudah pecah.

Dalam pengalaman beberapa pemancing, kita bisa membuat umpan nila menggunakan bahan-bahan seperti udang, baik udang mentah dan udang rebon, kroto, bisa juga berupa jangkrik yang dibakar atau hidup, bisa juga menggunakan roti yang diberi air untuk mendapatkan campuran yang kenyal dan tidak mudah pecah.

Baca Juga:

Demikian Penjabaran Artikel Diatas Tentang Cara Jitu Membuat Umpan Ikan Nila Liar Dan Kolam “Super Ampuh” Semoga Artikel Tersebut Bisa Membantu Dalam Membuat Umpan Yang Cocok Untuk Hobi Memancing Anda. Selamat Mencoba Sahabat Lahan.Co.Id